Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia

Memuat...

Senin, 27 Maret 2017

Nasfi Burhan Lantik DPP Aspekti Kaltim 2017-2022

SAMARINDA, ASPEKTI- Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Asosiasi Perusahaan dan Konsultan Telematika Indonesia (Aspekti) Kaltim 2017-2022 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aspekti Nafsi Burhan melalui penyerahan bendera pataka organisasi.

Kepala Diskominfo Kaltim, Abdullah Sani selaku Dewan Pembina DPP Aspekti Kaltim mengaku, Pemprov Kaltim sangat mendukung keberadaan Aspekti Kaltim karena era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) seperti sekarang menempatkan sektor apapun pasti akan dimasuki TIK.

“Sekecil apapun pasti menggunakan TIK. Aspekti tangkap peluang itu. Perusahaan nasional memang harus terus berkiprah dan menjemput bola kembangkan usaha ini,” kata Abdullah Sani saat mewakili Gubernur Kaltim menghadiri Pelantikan DPP Aspekti Kaltim 2017-2023, di Samarinda, Minggu (26/3/2017).

Lebih dari itu, Gubernur Kaltim sudah mencanangkan Kaltim sebagai provinsi cyber (cyber province). Itu artinya ke depan semua kabupaten/kota se Kaltim akan mengarah menjadi kota pintar (smartcity).

Ini salah satu peluang usaha yang menjanjikan dilirik Aspekti. Begitu besar peluang usaha bidang TiK termasuk telematika. TIK tidak tampak tapi nilainya besar bisa melebihi infrastruktur yang nampak seperti jalan dan jembatan.

BERITA TERKAIT

“Sebagai contoh pembangunan fiber optik atau serat pita lebar dari Sabang – Marauke untuk membangun desa internet di seluruh Indonesia nilainya mencapai Rp21 Triliun. Begitu pula di Kaltim ke depan akan banyak peluang pengembangan TIK yang bisa ditangkap Aspekti,” katanya.

Di sisi lain, ia menyarankan Pengusaha Aspekti terus meningkatkan kualitas SDM agar bisa merebut peluang usaha di Kaltim. Selain itu juga dibutuhkan KSO atau kerjasama dengan perusahaan besar secara nasional untuk ambil bagian pengembangan usaha. Caranya dengan memperluas jaringan pada usaha sektor TIK.

Harapannya pengusaha Aspekti Kaltim tidak hanya menjadi penonton, tapi juga ikut ambil bagian dalam pelaksanaan pembangunan bidang TIK di Kaltim. “Terus berkiprah kembangkan usaha ini dan jangan jadi anak manja,” tegasnya.

Nafsi Burhan mengatakan, pembentukan organisasi Aspekti dipandang perlu dengan harapan dapat memajukan iklim investasi usaha bidang telematika agar Kaltim bisa bersaing dengan daerah lain.

DPP Aspekti Kaltim sendiri diketuai Alexander Sumarno dengan Dewan Pembina Gubernur Kaltim, Ketua Kadin Kaltim, dan Kepala Diskominfo Kaltim.

Alexander Sumarno berharap dukungan instansi teknis terkait dalam mengembangkan usaha bidang telematika, dan ke depan yang perlu dikejar adalah sertifikasi keanggotaan.

“Mari terus tingkatkan kualitas dan kapasitas untuk mendukung pembangunan bidang telematika di Kaltim,” katanya. (sumber: Diskominfo Kaltim)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Terpopuler

Arsip

Pageview